Komandan Pasmar 3 Hadiri Pisah Sambut Pangdam XVIII/Kasuari

Komandan Pasmar 3 Hadiri Pisah Sambut Pangdam XVIII/Kasuari

Media Unit 1
Rabu, 01 Mei 2024



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., didampingi Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto menghadiri acara Pisah Sambut Pangdam XVIII/Kasuari bertempat di Aula Markas Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari, Jl. Trikora, Arfai 1, Monokwari, Papua Barat. Selasa (30/04/2024).

Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr (Han)., kepada Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang mana sebelumnya Mayjen TNI Haryanto menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2/Vira Cakti Yudha Kostrad. Sedangkan Mayjen TNI Ilyas Alamsyah akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad).

Dalam pesan dan kesannya Pangdam lama menyampaikan "dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, semoga Kodam XVIII/Kasuari semakin sukses dan jaya dengan pemimpin yang baru dan semakin bersinergi. Dengan telah diserahkan terimakannya Jabatan Panglima Kodam, Saya berpesan jaga nama Baik Kodam XVIII/Kasuari, Selamat bertugas dan tetaplah setia hingga akhir."

Sementara itu, dalam sambutannya Mayjen TNI Haryanto yang menjabat Pangdam XVIII/Kasuari, mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada semua pihak yang telah diberikan serta menekankan pentingnya situasi kondusif di Papua Barat, sinergitas TNI-Polri dan kerjasama yang baik dari Forkopimda Papua Barat, stakeholder terkait dan siap melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Mayjen TNI Ilyas Alamsyah.

Acara pisah sambut tersebut diawali dengan penayangan video Profil Pangdam XVIII/Kasuari, Kaleidoskop Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, dilanjutkan penyerahan Cendera mata dan diakhiri dengan sesi foto bersama serta penampilan dari Brass Band dan beberapa artis lokal.

L.I