Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Tinjau Latihan Prajurit Buaya Petarung Materi GMUK

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Tinjau Latihan Prajurit Buaya Petarung Materi GMUK

Media Unit 1
Kamis, 30 Mei 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Malang) Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla meninjau Prajurit Buaya Petarung Yonif 1 Marinir yang sedang melaksanakan latihan materi Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) di Wonogoro, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kamis (30/05/2024).

Kegiatan dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Brigif 2 Marinir TA 202 tersebut dimulai dari daerah kumpul, pemberian perintah operasi sampai dengan daerah persiapan dan menyelesaikan sasaran pokok. Pada materi latihan ini prajurit Yonif 1 Marinir menerima berbagai rintangan seperti di medan sebenarnya, baik dari alam maupun musuh, seperti medan ranjau, sniper, kontak kanan, kiri, depan dan belakang dilanjutkan dengan pergerakan menuju daerah persiapan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menekankan kepada prajurit Yonif 1 Marinir bahwa Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) merupakan taktik dasar yang harus dipahami betul oleh seorang prajurit khususnya prajurit Korps Marinir. 

"Laksanakan latihan dengan serius, poles kembali dasar yang telah diajarkan, bila prajurit mampu menguasai taktik dasar dengan baik dan benar maka ke depannya dapat membantu prajurit di medan penugasan sesungguhnya," ucap Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir.

L.I