Beri Semangat Dan Motivasi, Danmenart 2 Mar Laksanakan Vicon Dengan Prajurit Satgas Luar Negeri Dan Dalam Negeri

Beri Semangat Dan Motivasi, Danmenart 2 Mar Laksanakan Vicon Dengan Prajurit Satgas Luar Negeri Dan Dalam Negeri

Media Unit 1
Kamis, 02 Mei 2024


TNI AL. Dispen Kormar (Surabaya). Guna memberikan semangat dan motivasi kepada prajurit yang sedang mengemban tugas Negara, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP melakukan komunikasi melalui vidio conference bertempat di Ruang Rapat Mako Menart 2 Mar, Karangpilang – Surabaya. Kamis (02/05/2024).

Kegiatan vidio conference dilakukan terhadap prajurti Menart 2 Mar yang saat ini sedang melaksanakan penugasan, baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri yakni Satgas Pulau Barung, Batek, Ndana Rote, Satgas Ambalat XXIX, Satgas Koops TNI Papua, Satgas Kizi XX – U Monusco, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil, Satgas TNI Konga Unifil (FHQSU) XXVI-Q dan Satgas BGC TNI Konga XXXIX Monusco.

Di awali dengan perkenalan, Danmenar 2 Mar menjelaskan riwayat pendidikan baik umum ataupun militer juga riwayat penugasan dimana Danmenart 2 Mar memiliki sejarah di Bhumi Marinir Karang pilang karena pernah menduduki beberapa jabatan termasuk Danyon Artileri Medan Marinir (Howitzer 2 Mar) dan terhitung 16 April 2024 resmi sebagai Komandan Resimen Artileri 2 Marinir.

Dalam vicon tersebut Komandan Menart 2 Marinir menerima laporan dan tanya jawab terkait situasi kondisi prajurit Resimen Artileri 2 Marinir di daerah penugasan serta kegiatan yang dilaksanakan selama dalam penugasan. Pada kesempatan itu pula Danmenart 2 Mar memberikan semangat, motivasi dan wejangan kepada prajurit petarung Balasanggha Dhanurgraha dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang supaya tetap memperhatikan kesehatan, keamanan diri dan material jaga kekompakan antar prajurit.

"Pahami bahwa ini semua adalah amanah tidak semua personil mendapat kesempatan dan tugas adalah kehormatan untuk itu laksanakan penugasan dengan penuh tanggung jawab dengan tetap meningkatkan keimanan, perhatikan keamanan personel dan material ketika melaksanakan operasi harus sesuai SOP, intensifkan komunikasi dengan keluarga yang tidak kalah penting selalu menjaga kesehatan dan jangan buat pelanggaran, tetap gembira, sabar dan berikan terbaik untuk Satuan" pesan Danmenart 2 Marinir.

Pada kesempatan itu pula Danmenart 2 Mar menyampaiann penekanan dari Pimpinan untuk tidak membawa barang yang dilarang atau penyalah gunaan senjata serta tingkatkan disiplin profesionalisme prajurit, tidak membuat atau memplubikasikan jenis operasi di daerah operasi dan jangan buat pelanggaran yang tidak sepatutnya terjadi.

L.I