Bantu Pembangunan Desa, Prajurit Brigif 2 Marinir Turut Serta Dalam TMMD Ke - 120 Di Trenggalek

Bantu Pembangunan Desa, Prajurit Brigif 2 Marinir Turut Serta Dalam TMMD Ke - 120 Di Trenggalek

Media Unit 1
Jumat, 10 Mei 2024



TNI AL Dispen Kormar (Trenggalek) Sebagai bentuk nyata sinergi positif dari TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, prajurit Brigif 2 Marinir turut serta dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-120 BKO Kodim 0806/Trenggalek TA. 2024 di di  desa Tenggaran Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Jumat (10/05/2024).

Prajurit Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Marinir Bambang Sumitro bergabung dengan prajurit dari TNI AD, TNI AU dan masyarakat melaksanakan TMMD ke- 120 TA 2024 di desa Tenggaran Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek dengan sasaran pembangunan yaitu pembuatan tempat wudhu, pemasangan paving jalan, pembuatan talut jalan dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni menjadi Layak Huni.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa salah satu tujuan TMMD adalah mempercepat laju pembangunan daerah. TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

Disampaikan juga bahwa kegiatan TMMD yang diikuti prajurit Brigif 2 Marinir merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan dan terobosan pembangunan di daerah pedesaan sebagai langkah peningkatan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, semoga semua kegiatan dapat berjalan lancar serta bermanfaat bagi kemajuan masyarakat," pungkas Kolonel Marinir Arip Supriyadi.

L.I