Awasi Land Aplikasi, Oknum Kades Bentak Warga!

Awasi Land Aplikasi, Oknum Kades Bentak Warga!

Media Unit 1
Sabtu, 25 Mei 2024

Rokan Hulu, Media unit satu -Sejatinya sebagai seorang Kepala Desa hendaknya mendukung penuh sekaligus memberikan support Warganya yang sedang bekerja disalah satu perusahaan.

Namun berbeda dengan oknum Kades Sei Kuning (AH), Ia datang dengan beberapa Warganya yang lain berusaha untuk menghentikan pekerjaan Excavator, serta membentak Warganya yang sedang mengawasi Pekerjaan Land Aplikasi, Jumat (24/5/2024). 

"Kamu sampaikan kepada Masyarakat, bahwa saya yang kasih izin, Betul !," kata (AH) dengan nada membentak. 

Namun langsung dijawab oleh Iswadi "Bukan Pak, biar saya jelaskan,"kata Iswadi sambil memanggil Ketua RT Ipet. 

Lantas AH langsung memaksa menghentikan pekerjaan Excavator dan operator segera menghentikan pekerjaan dan memarkirkan Excavator. 

Iswadi menyayangkan sikap Kades yang kurang terpuji, menurutnya persoalan apapun bisa dibicarakan jika mau duduk bersama. 

"Seharusnya dari awal penolakan PKS ini dilakukan, PKS ini juga datang atas persetujuannya sebelumnya, mulai dari pelepasan lahan hingga perekrutan tenaga kerja,"imbuhnya. 

Ia juga membeberkan, Waktu Konsultasi Publik (KP) ia dan seluruh Perangkat Desa datang mendengar dan menyaksikan pemaparan Perusahaan dan Pemdes saat itu.

Sementara itu, Oknum Kades Sei kuning (AH) mengatakan, penggalian LA harus dihentikan sebelum pihak manajemen PT SKA menjumpainya. 

Marudut malau