Asah Kemampuan Diri, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Menembak

Asah Kemampuan Diri, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Menembak

Media Unit 1
Jumat, 31 Mei 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mempertajam kemampuan menembak, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Praka Marinir Handoyo Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (31/05/2024).

Dalam latihan menembak kali ini diawali dengan pengarahan kepada atlet oleh Serka Mar Wawan Setiaji, kemudian dilanjutkan dengan menembak sasaran tubuh menggunakan senjata SS2 V1 Pindad. Tujuan dari latihan menembak kali ini yaitu untuk mengasah kemampuan Prajurit agar kemampuan menembak dapat terus terjaga sebagai prajurit petarung Yonif 1 Marinir.

Dilain tempat, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajuritnya agar terus mengasah kemampuan menembak, karena menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit Korps Marinir.

"Selalu ingat, kemampuan yang terasah akan semakin tajam apabila dilaksanakan berulang kali. Fokus pada sasaran, stabilkan titik bidik senjata, dan laksanakan perintah penembakan oleh pelatih dengan benar," tegas Danyonif 1 Marinir.

L.I