Safari Ramadhan Pemkot Bitung Di Kapal KRI Banjarmasin 592 Bitung Sulawesi Utara Sulut

Safari Ramadhan Pemkot Bitung Di Kapal KRI Banjarmasin 592 Bitung Sulawesi Utara Sulut

Media Unit 1
Jumat, 05 April 2024

Safari Ramadhan walikota Bitung berlanjut dalam bentuk buka puasa  bersama. hari ini bertempat di Kapal Perang KRI Banjarmasin-592 sejenis Kapal pengangkut alat2 berat dan Helikopter...

Dalam buka puasa bersama hadir walikota Bitung, Komandan Satrol dari Manado Kolonel Shodikin, hadir juga Danyon Marhanlan Bitung, Komandan KRI Banjatmasin-592, Kepala Kejari dan Kepala Pengadilan Negeri Bitung.
Dari Pemkot hadir Kadis DLH, Kaban Kesbang, Assisten 1, 2, dan 3, camat Aertembaga, camat Maesa, kabag umum, kabag kesra, stafsus dll.

Dalam sambutannya, Dansatrol banyak memuji langkah2 walikota Bitung Maurits Mantiri, MM. dalam merawat dan menjaga keragaman bangsa, salahsatunya melalui safari Ramadhan dengan kegiatan Sahur on the road. Menurut beliau walaupun sempat di guyur hujan pak walikota tidak kendur semangatnya membangunkan Sahur bagi masyarakatnya di Girian bawah.

Disisi lain walikota Bitung menjelaskan bahwa kebiasaan membangunkan sahur bukan nanti sekarang, sejak masih mahasiswa ternyata telah menjadi kebiasaan bersama teman2 muslim.
Pak Walikota melaksanakan sahur on the road dengan maksud agar ada sebuah tradisi posisitif yang menjadi kebiasaan masyarakat yang membentuk kebudayaan dan kearifan lokalnya.

Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah diatas Kapal KRI Banjarmasin-592

Bersama perwira Kapal KRI Banjarmasin-592 terjadi keakraban bersama para pejabat Pemkot, bahkan walikota sempat di daulat untuk menyumbangkan suara merdunya.

Pewarta/AK
Editor/Lukman inaku

#TorangTetapMauritsMantiri
#Bitungbutuhpemimpincerdas