Prajurit Petarung Bitung, Turut Bersihkan Material Tanah Longsor Bitung Sulawesi Utara

Prajurit Petarung Bitung, Turut Bersihkan Material Tanah Longsor Bitung Sulawesi Utara

Media Unit 1
Jumat, 12 April 2024



TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) Guna membantu warga yang tertimpa musibah  Tanah Longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu,  Letda Marinir Yoel Sumelung  bersama Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung  melaksanakan pembersihan material tanah dan lumpur yang diakibatkan oleh tanah longsor di daerah kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh utara pulau Lembeh kota Bitung, Jumat (12/4/2024)

Tanah Longsor yang terjadi di Kelurahan Pintu Kota Kec. Lembeh Utara tersebut  menimpa  beberapa rumah warga dan Kantor Lurah, sehingga mengakibatkan tiga rumah warga rusak  tirtimbun dengan tanah dan bangunan kantor rusak dibagian belakang. Longsor tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang lebat yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Pembersihan material tanah longsor menggunakan peralatan seadannya dikarenakan alat berat/eksavator yang akan dipergunakan untuk pembersihan masih terjebak di jalan, sehingga belum bisa sampai di lokasi longsor di kelurahan Pintu Kota.  

Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr. Opsla, menyampaikan " Prajurit Petarung Bitung akan membantu membersihkan material longsor sambil menunggu alat berat datang, sehingga pembersihan diharapkan akan lebih cepat selesai dan warga dapat beraktifitas  seperti biasanya" tegas Komandan.

Editor/Lukman inaku