Komandan Brigif 2 Marinir Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama

Komandan Brigif 2 Marinir Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama

Media Unit 1
Selasa, 02 April 2024


TNI AL Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla  menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama (Pama) Brigif 2 Marinir periode 1 April 2024 di Loby Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (02/04/2024).

Sebanyak satu Perwira Brigif 2 Marinir naik pangkat periode 1 April 2024, yaitu Letda Marinir Heri Sumarto.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para perwira yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan untuk kepentingan organisasi.

"Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," tegas Komandan Brigif 2 Marinir.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla atas nama pribadi dan seluruh jajaran Brigif 2 Marinir mengucapkan selamat kepada Letda Marinir Heri Sumarto, dengan harapan kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dan tanggung jawab.