Dampingi Petani Pengolahan Lahan, Ini Harapan Sertu Erwin Babinsa Kodim Jeneponto

Dampingi Petani Pengolahan Lahan, Ini Harapan Sertu Erwin Babinsa Kodim Jeneponto

Media Unit 1
Selasa, 30 April 2024


JENEPONTO - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Bangkala, Kodim 1425 Jeneponto Sertu Erwin, melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah milik Muhlis Dg Rurung, di Dusun Kassi-kassi Selatan, Desa Jenetallasa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Selasa, 30/04/2024.

Sertu Erwin mengatakan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani di desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, kata Babinsa. 

Senada dengan itu, lanjut Sertu Erwin, hari ini Saya selaku Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani yang merupakan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Babinsa Sertu Erwin menambahkan, Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani di desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian dan percepat untuk di tanami.

"Semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya," Ujar Babinsa

Lkn