BERBAGI KASIH DI BULAN SUCI RAMADHAN, PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM PIATU.

BERBAGI KASIH DI BULAN SUCI RAMADHAN, PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM PIATU.

Media Unit 1
Jumat, 05 April 2024


TNI AL, Dispen Kormar (Sorong), Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan Prajurit Petarung Brigif 3 Marinir melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim Piatu dan para Janda Lansia, yang bertempat di Ruang Aula Batalyon Infanteri 11 Marinir, Kesatriaan Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (04/04/2024).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Danbrigif 3 Marinir Kolonel Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, Pasops Brigif 3 Marinir Letkol  Marinir Supriyono dengan Danyonif 11 Marinir Letkol Marinir Rowin Z. Simarmata beserta Seluruh Perwira Staf dan para Prajurit Petarung Brigade Infanteri 3 Marinir.

Kegiatan Buka Puasa Bersama ini diawali dengan pembukaan, kemudian Sambutan Komandan Brigif 3 Marinir dilanjutkan dengan  pembacaan ayat suci Alquran dari Prada Mar Mufti anggota Yonif 11 Marinir dan tausiah agama yang disampaikan oleh Serda Mar Aditya Pratama anggota Yonif 11 Marinir. Usai tausiah agama dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan menyantap takjil, hingga pemberian Bingkisan dan uang santunan serta ditutup dengan acara Ramah tamah.

(Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir) Kolonel Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, menyampaikan dengan diadakanya giat Buka Puasa Bersama ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi prajurit dengan anak yatim dan keluarga besar Brigif 3 Marinir, selain itu juga sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban sebagai prajurit Korps Marinir, 

Semoga dengan diadakannya Buka Puasa Bersama dan berbagi santunan kepada anak yatim dapat memberikan keberkahan, kemudahan, dan kesuksesan bagi Satuan Tercinta kita ini, Brigade Infanteri 3 Marinir, Pungkasnya.