Babinsa Pajang Sambangi Pasar dan Berikan Motivasi Kepada Pedagang Pasar

Babinsa Pajang Sambangi Pasar dan Berikan Motivasi Kepada Pedagang Pasar

Media Unit 1
Rabu, 17 April 2024

Surakarta - Bertempat di Pasar Darurat Jongke, Keluragan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Babinsa Kel. Pajang Koramil 01 Laweyan Kodim Surakarta Serma Puri dan Koptu Gondo melaksanakan Komunikasi Sosial kepada pedagang, Selasa (16/04/2024).

Serma Puri menyampaikan agar dalam bekerja diniatkan ibadah, karena bekerja dengan tujuan untuk mencukupi kehidupan keluarganya. 

Kami juga menghimbau kepada pedagang maupun pembeli untuk menjaga kerukunan antar pedagang tetap kondusif dan menghimbau kepada pengunjung pasar untuk hati-hati dan waspada akan tindak kejahatan yaitu surat curas di lingkungan Pasar darurat jongke.

Hal tersebut kami lakukan untuk mengetahui kendala dan keluh kesah yang dihadapi oleh para pedagang serta mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan pasar.

Dengan adanya kegiatan sambang di lokasi keramaian maka diharapkan akan semakin dekatnya antara khususnya Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat guna melancarkan dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Melalui rutinitas komsos seperti ini kegiatan komsos ini saya mengajak para pedagang untuk tetap memelihara kebersihan sehingga baik penjual maupun pembeli merasa nyaman saat melaksanakan transaksi jual beli di pasar, selain itu juga dengan lingkungan yang bersih akan berdampak pada kesehatan kita,terutama makanan yang dijual lebih terjaga kualitasnya.

Penulis : Arda 72