LSM-GTI DPD Bitung Eratkan Sinergiritas Jalin Silaturahmi Ke Kapolres Bitung..Bitung Sulawesi Utara (Sulut )

LSM-GTI DPD Bitung Eratkan Sinergiritas Jalin Silaturahmi Ke Kapolres Bitung..Bitung Sulawesi Utara (Sulut )

Media Unit 1
Jumat, 01 Maret 2024


BITUNG- Kapolres Bitung AKBP Albert Zai bersama LSM Garda Timur Indonesia Dewan pimpinan Daerah kota Bitung menggelar silaturahmi dan dialog bersama perwakilan keluarga besar LSM-GTI DPD Bitung sekaligus menciptakan suasana yang nyaman di tahun 2024, kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua umum bapak Fikri alkatiri dan ketua DPD kota Bitung bapak Abdul Gafur bawoel dan sekertaris bapak kifly polapa kegiatan tersebut dilaksanakan di polres Bitung Selasa (29/02/2024).

Kapolres bitung AKBP Albert Zai mengatakan, sinergitas dengan Ormas-LSM ini merupakan upaya preventif (pencegahan) dan persuasif yang dilakukan oleh Polres bitung bersama ormas-lsm untuk menciptakan suasana secara aman dan damai.

“Kita coba memulai dengan organisasi masyarakat, keagamaan, kesukuan, ormas dan LSM, mulai dari kegiatan keamanan dan isu-isu yang beredar di tengah masyarakat dan kita juga Bisa ikut menjaga kondusivitas dengan mengedukasi masyarakat,” jelas Kapolres Bitung"

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai juga menghimbau Kepada, LSM GTI untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas di wilayah kota Bitung.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana guyub rukun dalam persaudaraan dan saling menghargai. Sesama Ormas, LSM saling menghormati dan menghargai keberagaman dan ciri khas masing-masing. Mari kita saling silaturahmi dan komunikasi antar Ormas, LSM dengan instansi terkait,” katanya.

Selanjutnya Kapolres bitung menambahkan bahwa tawuran antar kelompok anak-anak muda merupakan hal serius yang menganggu situasi Kamtibmas 

“PR kami adalah tawuran, sangat disayangkan kalau hal ini terus berkembang karena akan mengganggu situasi Kamtibmas, kita sudah melakukan upaya dengan patroli rutin gabungan dan kita juga sudah mengungkap beberapa kasus tawuran yang ada di Kota bitung, kita berharap bantuan bersama sama dari teman-teman Ormas LSM untuk melakukan upaya pencegahan serta menekan supaya tawuran antar kelompok tidak terjadi lagi di Kota bitung

Beliau juga berharap dengan adanya LSM GTI di kota Bitung bisa menjadi pelopor dan menjadi yang terdepan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di kota Bitung yang kita cintai ini dan bersinergi terus dgn TNI polri dan juga pemerintah..

Tim Buser polkrim