Danyonif 1 Marinir Pimpin Serah Terima Jabatan Wadanyon Dan Pasiops Yonif 1 Marinir

Danyonif 1 Marinir Pimpin Serah Terima Jabatan Wadanyon Dan Pasiops Yonif 1 Marinir

Media Unit 1
Selasa, 19 Maret 2024


TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla., memimpin acara serah terima Wadan dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 1 Marinir di Mayonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (18/03/2024). 

Dalam kegiatan tersebut jabatan Wadan Yonif 1 Marinir diserahterimakan dari Mayor Marinir La Ode Arjuna kepada Mayor Marinir Mikael Rolen yang sebelumnya menjabat sebagai Pasops Denma AAL, selanjutnya Mayor Marinir La Ode Arjuna akan menjabat sebagai Kasiops Brigif 2 Marinir. Sedangkan jabatan Pasiops Yonif 1 Marinir diserahkan oleh Kapten Marinir Yeremia Aditya kepada Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, selanjutnya Kapten Marinir Yeremia Aditya akan menempati jabatan baru sebagai Kasiopsuh Resimen AAL.

Dalam sambutannya, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa acara serah terima jabatan ini merupakan rangkaian pergantian jabatan di Batalyon Infanteri 1 Marinir dalam rangka peremajaan dan kaderisasi. Dengan serah terima jabatan ini diharapkan akan diperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, sehingga mampu meningkatkan potensi kerja dalam upaya pencapaian sasaran program yang telah ditetapkan.

Danyonif 1 Marinir juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Mayor Marinir La Ode Arjuna untuk tugas-tugas yang telah dilaksanakan dengan baik selama mengemban tugas sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, ucapan yang sama juga disampaikan kepada Kapten Marinir Yeremia Aditya yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama mengemban tugas sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 1 Marinir dan selamat bertugas di tempat yang baru. 
Kepada Mayor Marinir Mikael Rolen, Danyonif 1 Marinir menyampaikan ucapan selamat bertugas sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, semoga dengan bekal pengalaman pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta mengharapkan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama dan harus diingat bahwa jabatan yang telah diemban adalah amanah.

Tim