Bersama Baznas dan Mahasiswa, Kapolres Cirebon Kota Gelar Jum'at Curhat di Mapolres

Bersama Baznas dan Mahasiswa, Kapolres Cirebon Kota Gelar Jum'at Curhat di Mapolres

Media Unit 1
Sabtu, 02 Maret 2024




POLRES CIREBON KOTA,-Berbeda dari Hari Jumat sebelum-sebelumnya, kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan secara rutin oleh Polres Cirebon Kota, kali ini kegiatan digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolres Cirebon Kota. Jumat (1/3/2024)

Bukan tanpa alasan, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M mengundang warga ke kantornya itu. Menurutnya, dengan warga datang ke kantor polisi, mereka dapat mengetahui ada apa saja di dalam Mapolres dan segala pelayanan masyarakat dapat dilihat langsung. 

"Kegiatan Jumat Curhat kali ini diselenggarakan di Mapolres Cirebon Kota, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan mendengar aspirasi warga," ungkap Kapolres

Kapolres menyampaikan, dalam kegiatan itu warga menyalurkan sejumlah aspirasi, antara lain terkait kemacetan lalu lintas di ruas Jalan Moh Toha, ada juga yang terkait saluran air di lingkungan warga. 

"Terkait saluran air, kami akan koordinasikan dengan Pemerintah Kota Cirebon, terkait solusi yang akan dilakukan," ujar AKBP Rano

Aspirasi lain, lanjut Kapolres, ada juga aspirasi soal adanya tawuran konten di tengah-tengah masyarakat dan meminta solusi terkait hal itu. 

"Sudah kami jawab, bahwa setiap harinya kami lakukan kegiatan pencegahan, baik itu patroli rutin, penempatan personil di tempat-tempat rawan tawuran dan kegiatan rutin yang ditingkatkan pada malam hari," ungkapnya. 

Kegiatan Jumat Curhat yang dihadiri juga oleh mahasiswa tersebut diisi dengan pemberian sembako untuk warga yang membutuhkan, dengan sinergitas bersama Baznas Kota Cirebon.

((Rahmat))