Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Dukung Kegiatan Outbond Gereja Pantekosta di Indonesia

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Dukung Kegiatan Outbond Gereja Pantekosta di Indonesia

Media Unit 1
Minggu, 31 Maret 2024

TNI AL, Dispen Korps Marinir (Merauke).
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI mendukung kegiatan Outbond jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), bertempat di Mako Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Kel. Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Sabtu (30/03/2024).

Kegiatan Outbound Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) yang dilaksanakan di lapangan Kesatrian Yaman Anim tersebut dipimpin oleh Lettu Mar Damianus Lamera,   dalam rangka merayakan Hari Tri Suci, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 100 orang jemaat.

Kegiatan diawali dengan ibadah bagi umat Kristen kemudian dilanjutkan Outbond dengan berbagai macam perlombaan yaitu Flying Ball, Cula Badak, Kereta Buta, Botol Pasak, dan Estafet Baju.

Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Deni Kusmana menyampaikan bahwa Outbound ini bertujuan untuk pembentukan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam kegiatan Team, dimana kegiatan Outbond ini diperlukan kerjasama dalam menyelesaikan suatu tantangan.

"Dalam kegiatan ini juga menjadikan ajang untuk membangun rasa kekeluargaan dan Komunikasi yang baik  antara Yonmarhanlan XI dengan Jemaat Gareja Pantekosta di Indonesia (GPdI), yang dari awalnya kita belum mengenal satu sama lain kemudian menjadikan sebuah keluarga. Harapannya dengan adanya acara seperti ini Yonmarhanlan XI dengan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) memiliki hubungan yang yang baik dan harmonis", pungkas Danyonmarhanlan XI.

Editor - Lukman inaku