Sinergitas Polsek Jatiwangi dan Koramil 1712/Jatiwangi: Wujud Kekuatan Bersama dalam Menjaga Keamanan

Sinergitas Polsek Jatiwangi dan Koramil 1712/Jatiwangi: Wujud Kekuatan Bersama dalam Menjaga Keamanan

Media Unit 1
Selasa, 13 Februari 2024



Majalengka - Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan sinergitas yang kokoh dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar dan Koramil 1712/Jatiwangi. Hal ini dibuktikan melalui pelaksanaan Sispam Mako bersama yang dilaksanakan pada Senin (12/02/2024).

TNI dan Polri terus memperkuat solidaritas dan kekompakan mereka, menganggap sinergitas sebagai kekuatan utama bangsa dalam menghadapi dinamika sosial budaya, ekonomi, politik, dan keamanan, terutama di tahun politik seperti sekarang.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan pentingnya kehadiran TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan dari berbagai ancaman kejahatan. "Sinergitas TNI dan Polri kita wujudkan dalam kegiatan Sispam Mako bersama yang dilaksanakan di Polsek Jatiwangi dan Markas Koramil 1712/Jatiwangi," ungkapnya.

"Dengan pelaksanaan jaga bersama ini, kita dapat bersama-sama mengidentifikasi celah-celah yang belum tertutupi dan faktor-faktor kritis yang perlu diantisipasi, termasuk kerawanan terhadap keamanan Mako dan personil serta situasi kontijensi lainnya. Hal ini memungkinkan seluruh personil untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan cepat dan tepat sesuai dengan rules of engagement dan Standard Operating Procedure (SOP)," tambah Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan jaga bersama ini juga menjadi bagian dari persiapan pengamanan agenda-agenda penting. "Informasi terkait perkembangan kondisi dan situasi yang diperoleh selama kegiatan ini akan sangat berharga untuk menyempurnakan kesiapan dalam menghadapi tantangan," ujarnya.

"Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas tidak hanya karena kehebatan kita, namun juga atas pertolongan Allah SWT. Oleh karena itu, marilah kita terus berdoa agar Allah SWT senantiasa melindungi kita semua," pungkas Kapolsek.

Dengan sinergi yang kuat antara Polsek Jatiwangi dan Koramil 1712/Jatiwangi, diharapkan keamanan dan stabilitas wilayah dapat terus terjaga dengan baik, mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,