Sinergi Petugas PAM TPS, Koramil, dan PPS di Desa Cisoka Mempertahankan Kondusifitas Pasca-Pemilu 2024

Sinergi Petugas PAM TPS, Koramil, dan PPS di Desa Cisoka Mempertahankan Kondusifitas Pasca-Pemilu 2024

Media Unit 1
Jumat, 16 Februari 2024



Majalengka, - Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas pasca-proses Pemilu 2024, petugas Pengamanan dan Pengawalan (PAM) TPS dari Polsek Cikijing bekerja sama dengan Koramil 1705 Cikijing dan petugas Panitia Pemilihan Suara (PPS) melakukan sinergi yang erat. Kegiatan ini dilaksanakan di PPS Desa Cisoka, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis sore (15/2/2024).

Kolaborasi antara petugas PAM TPS, Koramil, dan petugas PPS tersebut bertujuan untuk memastikan suasana pasca-Pemilu tetap aman dan damai. Bripka Deby menyampaikan, "Kami ingin memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan damai dan tertib. Kami siap bersinergi untuk menjaga situasi agar tetap kondusif di PPS Desa Cisoka ini."ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Padal PAM TPS Wilayah Kecamatan Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menegaskan, "Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini juga diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan keamanan dan persatuan. Diharapkan, kolaborasi ini dapat menjadi contoh positif dalam menjaga stabilitas dan rasa aman di tingkat lokal pasca-Pemilu."pungkasnya.

Dengan kerjasama yang erat antara petugas keamanan dan pihak terkait lainnya, diharapkan wilayah Desa Cisoka dan sekitarnya dapat terus menunjukkan stabilitas serta keamanan yang tinggi pasca-Pemilu. Sinergi ini menjadi contoh bagaimana upaya bersama dapat menjaga ketertiban dan kedamaian dalam masyarakat setelah proses demokrasi berlangsung.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,