Sambangi Warga, Babinsa Sriwedari Pererat Hubungan Kekeluargaan di Desa Binaan

Sambangi Warga, Babinsa Sriwedari Pererat Hubungan Kekeluargaan di Desa Binaan

Media Unit 1
Jumat, 16 Februari 2024

Surakarta - Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta Serda Fredo Bersama Linmas Kelurahan Sriwedari melaksanakan silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) guna mempererat hubungan kekeluargaan di Desa Binaan Rt.01 Rw.04 kp.priyobadan, Kelurahan Sriwedari Kecamatan Laweyan, Jumat (16/02/2024)

Kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai ajang silaturahmi dengan warga binaan agar menjadi lebih dekat dan akrab, Selain itu kegiatan komsos bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan. 

Serda Fredo menjelaskan kegiatan komsos sudah menjadi tugas pokok Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos dan diharapkan akan muncul ide-ide dari warga demi kemajuan diwilayah.

"Pada hari ini kami berbincang santai dengan warga binaan untuk menjalin hubungan kedekatan dengan warga binaan dan menjaga kerukunan didalam bermasyarakat, untuk itu kita saling berbaur."ujarnya.

"Selain itu kami juga menghimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalapahaman yang mengakibatkan bentrok antar sesama warga diwilayah,"imbuhnya.

"Kami berpesan agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya Keutuhan wilayah NKRI."pungkas Serda Fredo.

Penulis : Arda 72