Hadiri Bimtek, Kapolsek Cikijing Imbau Jaga Netralitas Sebagai KPPS.

Hadiri Bimtek, Kapolsek Cikijing Imbau Jaga Netralitas Sebagai KPPS.

Media Unit 1
Senin, 29 Januari 2024



Majalengka - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menghadiri acara Pembinaan Teknis (Bintek) bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Jagasari, Desa Cilangcang dan Desa Cipulus untuk Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikijing di Gedung Serbaguna Desa Jagasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Senin (29/01/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cikijing Dani Lutfi Daniar, S.Sos., Kp., Kapolsek Cikijing AKP Rudi Djunardi M, S.H., M.H., Danramil 1705 Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, Ketua PPK Cikijing beserta anggota dan Ketua KPPS, Anggota PPS Desa Jagasari, Desa Cilangcang dan Desa Cipulus.

Adapun pelaksanaan Bimtek KPPS Cikijing meliputi Desa Jagasari 105 orang, Desa Cilangcang 35 orang dan Desa Cipulus 63 orang yang bertujuan untuk mempersiapkan KPPS agar dapat memahami tugas pokok yang harus di laksanakan di TPS, sekaligus dapat memahami cara pengisian model C.C1 dan lampirannya, pemungutan dan penghitungan sura di TPS dapat berjalan lancar aman dan kondusif. jaga netralitas sebagai KPPS di tempat pemungutan suara (TPS) untuk terlaksananya Pemilu Damai 2024.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya pelaksanaan tugas sebagai anggota KPPS dengan penuh tanggung jawab.

Kapolsek juga mengingatkan para peserta Bimtek untuk memahami seluruh prosedur dan tata cara dalam penyelenggaraan pemungutan suara agar dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada anggota KPPS, sehingga mereka siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti," tutup Kapolsek.


#PolriHumanis 
#PolriPresisi 
#AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa 
#CintaKebhinekaan 
#spripimpoldajabar 
#Spripim.polri 
#Humaspoldajabar